Behavioral Event Interview (Interview terstruktur)

Behavioral Event Interview

Proses Recruitment adalah proses kritikal yang merupakan mata rantai dari pengelolaan SDM di orga-nisasi perusahaan. Di dalam proses recruitment itu sendiri, interview meng ambil peran penting dalam membuat keputusan untuk mengambil seorang kandidat menjadi karyawan perusahaan
Banyak kejadian dimana karyawan yang masuk ke dalam organisasi perusahaan tidak dapat berkinerja dengan baik, disisi lain karyawan tidak merasa cocok dengan kultur budaya perusahaan tempat bekerja. Ini disebabkan karena banyak manager lini yang melakukan interview sebagai salah satu pra-syarat dalam rekrutmen proses tidak memiliki standar teknik interview.

Tujuan
o Membekali peserta untuk dapat mengetahui proses rekrutmen yang baik dan dapat menjalankan proses tersebut sejalan dengan bisnis proses perusahaan.
o Meningkatkan kemampuan para peserta dalam menggali, mengumpulkan dan menyimpulkan data, fakta atau informasi yang diperlukan dalam merekrut calon karyawan.
o Mengevaluasi informasi untuk dapat mengambil keputusan apakah calon karyawan sesuai dengan syarat dan spesifikasi jabatan yang akan diisi.
o Setelah mengikuti program pelatihan ini juga, peserta diharapkan mampu melakukan wawancara, mengevaluasi informasi dan membuat rekomendasi.

Peserta
Manajer atau Supervisor yang dalam pekerjaannya melakukan proses rekrutmen mulai dari identifikasi posisi kosong, mencari kandidat, memilih kandidat, melakukan wawancara, memberikan rekomendasi dan laporan untuk rekrutmen.
Teknik & struktur wawancara Dont’s & Do’s
o Teknik wawancara untuk rekrutmen
o Pembukaan, proses & menutup wawan-cara Menangani & menyimpulkan jawaban.

Facilitator ;

Abisetyo Widodo, SE, MBA

Beliau adalah Master of Business Administration in International Business University of Southern California,  Los Angeles. Telah ber-karir menjadi konsultan dalam bidang management strategic dan management SDM lebih dari 30 tahun, setelah sebelumnya sebagai dosen di Prasetiya Mulya Graduate School of Management, Jakarta (1983) dan sebagai praktisi di Strategic Human Resources Advisor for PT. BHP Coal / Arutmin Indonesia, Balikpapan. BHP or Broken Hill Proprietary is an Australian coal-mining company and it is the biggest in the industry. Juga  Associate Faculty Member of AMA Indonesia, an UK Cavendish affiliated academy of management.

Investasi : Rp 3.750.000/peserta
Waktu terdekat : 30-31 januari & 27-28 Maret 2018