Survey Kepuasan Pelanggan (IKM)

Survey Kepuasan Pelanggan (IKM)

Survey kepuasan pelanggan adalah sebuah aktivitas yang dilakukan untuk melakukan improvement dan hal ini biasanya rutin dilakukan satu tahun satu kali. Artinya selama 12 bulan, siklus dari pekerjaan ini akan dilakukan dan dari satu siklus menuju siklus berikut nya haruslah terjadi improvement berupa perubahan Kualitas Pelayanan meningkatkan kompetensi petugas pelayan termasuk perbaikan di dalam fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.
Pernahkah Anda membayangkan bahwa ketika Anda masuk ke dalam sebuah bank kemudian satpam nya sangat hormat, respect dan sangat melayani . Apa yang akan terjadi berikut nya, adalah sebuah kesan positif dari Pelanggan. Nah, jika seorang Satpam saja bisa dengan luar biasa melayani pelanggan maka tentu saja kualitas team Customer Service selayaknya lebih lagi di dalam melakukan tugas melayani ini. Customer Service memang tidak bertugas mencari omzet seperti seorang marketing, namun dari upaya Melayani dengan Hati dan memberi kesan yang sangat baik bagi Pelanggan maka pelanggan akan senang untuk datang lagi. Repeat order bukan hanya terjadi disebabkan karena Anda melakukan proses jualan namun repeat order biasanya terjadi karena adanya kesan dari Pelanggan terhadap pelayanan yang Anda berikan. Sikap Anda sebagai team di dalam Pelayanan akan dievaluasi di dalam Survey Kepuasan Pelanggan.
Survey Kepuasan Pelanggan yang dilakukan di Kementrian atau di Instansi Pemerintah adalah sebuah amanah yang diatur dalam PerMenPan No 16 tahun 2014 dan kami dari Inovasi Sigma Perkasa telah memiliki pengalaman untuk melakukan Survey Kepuasan Pelanggan ini.
Kami terdiri dari 20 orang konsultan ahli dalam bidang Survey Kepuasan Pelanggan ini. Kami telah menjalani aktivitas sebagai Konsultan Kepuasan Pelanggan sejak tahun 2014. Proses yang dilakukan pada umum nya adalah 3-4 bulan. Pengalaman yang kami miliki adalah di Kementrian Kesehatan dan di BPOM.
Langkah-langkah yang kami lakukan terbagi menjadi 3 yaitu :
1. Persiapan dengan pembuatan kuisioner dan menghitung jumlah responden
2. Menyebarkan Kuisioner dan wawancara
3. Mengolah data dan membuat Laporan.
Kami siap untuk membantu Perusahaan dan juga Organisasi Kementrian (Goverment) di dalam proses Survey Kepuasan Pelanggan. Hubungi kami di 021-83793905, 082125703737,inovasisigma@gmail.com,wwww.inovasisigma.net