Cara Jualan Dengan Memuliakan Orang lain (Selling)

Cara Jualan Dengan Memuliakan Orang lain (Selling) 

Ada sebuah video mengenai Merawat Terumbu Karang , Apakah sudah mendengarkan audio tersebut? Ada di google dengan searching saja kata kunci nya adalah Merawat Terumbu Karang

Di dalam audio tersebut di jelaskan mengenai Bagaimana caranya kita menjadi orang sukses (dimana letaknya rezeki Anda?) yaitu dengan Memuliakan dan membahagiakan orang lain

Maka cara kita berjualan atau berdagang adalah dengan cara memuliakan dan membahagiakan orang lain Misalnya menjelang lebaran ini, kita fikirkan apa hal yang akan membuat customer kita lebih bahagia Yaitu apabila dia bertambah cantik di bulan Ramadhan atau penampilannya menggunakan pakaian dan aksesoris yang cantik, maka kita sebagai penjual Tangkaplah keinginan dari customer kita tersebut dan berikan apa yang mereka inginkan bukan berikan apa yang Anda (penjual) inginkan

Step awal dari bab Niat , ketika kita mau berangkat kerja maka jangan berfokus pada (saya butuuh gaji yang besar, atau saya butuh insetif yang besar) ego pribadi Anda. Tapi berfokuslah pada membahagiakan dan memuliakan orang lain, sehingga Anda akan sangat senang melayani konsumen Anda (tanpa peduli bahwa gaji Anda kecil), maka senyum Anda akan merekah. Setiap hari Anda lakukan hal tersebut selama berbulan-bulan, maka konsumen Anda tersebut akan rutin datang membeli kepada Anda sehingga terjadilah Repeat Order

Jika terjadi Repeat Order artinya Anda sukses. Kemudian jalankomunikasi secara intensif dengan customer Anda tersebut, maka dia akan membantu Anda merekomendasikan kepada orang lain, bahwa membeli dari Anda adalah menyenangkan dan membuat bahagia.

Kesimpulan dari teknik jualan adalah bukan produk nya yang membuat orang lain mau membeli dari Anda tapi ada hal yang lebih penting yaitu bahwa Pelayanan yang Anda berikan meyakinkan konsumen bahwa Anda ingin memberikan yang terbaik ataupun Anda ingin agar konsumen Anda bahagia

Pernah mendengar kisah bagaimana Nabi Muhammad berjualan, dia tidak pernah mencampurkan barang yang jelek dengan barang yang bagus, Dia tidak pernah menutupi kerusakan barangnya dengan barang yang bagus agar semua terjual, Sering kita melihat pedagang yang menutupi buah yang rusak dibawah dan buah yang bagus diatas kemudian menuliskan harga buahnya murah padahal semua nya hanyalah tipuan. Maka akhirnya pembeli kapok dan tidak akan membeli lagi ditempat tukan jual tersebut Atau pernah Anda memiliki seorang Pembantu Rumah Tangga, maka dia adalah menjual seseuatu yaitu tenaga nya dan keterampilan nya, ternyata ketika bekerja , dia bekerja membuat Anda sebagai majikan (atasan) puas, membuat Anda tidak pernah marah karena pekerjaannya rapih dan sesuai dengan yang seharusnya sehingga majikan selalu tersenyum ketika bertemu dengan Asisten rumah tangga nya

Pernah naik taksi, bagaimana rasanya ketika di sepanjang perjalanan Anda bisa mengobrol dengan asik dan nyaman, barang Anda pun aman ? maka biasanya Anda akan memberikan Tips, nah aeperti itulah jualan Tips dari customer bisa saja Anda dapatkan (jika di dalam perusahaan Anda memang diperbolehkan menerima HAM tersebut) yang menyebabkan Anda tersenyum karena adanya tambahan income Namun jangan sampai berfikir terbalik, jika Anda tidak mendapatkan Tips kemudian Anda berkata di dalam hati bahwa konsumen Anda pelit. Bukan demikian, bisa jadi hal tersebut disebabkan Anda tidak tulus ketika berbuat dan Anda tidak bersunggug-sungguh memberikan kebahagiaan untuk konsumen Anda karena Anda hanya ingin mengambil keuntungan dari uang yang dimiliki oleh konsumen Anda

Mulai hari ini, kita tidak perlu merasa minder hanya karena belum yakin terhadap produk yang mau dijual, Atau belum yakin terhadap masa depan Anda ketika bekerja diperusahaan Anda ini, Namun sesungguhnya hal yang terpenting adalah Anda ingin membahagiakan orang lain